Home » » Sebab produk tidak laku

Sebab produk tidak laku

penyebab gagal jualan
 Tahukah  anda  penyebab  produk  yg  anda  jual  tidak  laku  keras  di pasaran...?
Saya  ingin  anda  berjanji  untuk  membaca  seluruh  artikel  ini  jika  anda  ingin  mengetahui  alasan  penyebab  produk  anda  sulit  menguasai  pasar.

Suatu  produk  yg  tidak  laku  kerap  membuat  dilema  para  penggiat  bisnis, produk  tidak  laris  memang  melanda  serta  mengecam  setiap  pelaku  usaha  baik  itu  pelaku  usaha  baru  maupun  pemain  lama  yg  bertahun - tahun  mendirikan  basis  bisnisnya.
Mungkin  sudah  banyak  upaya  yg  dilakukan  namun  hasil  tetap  berkata  tidak  yg  memaksa  pelaku  bisnis  tidak  tinggal  diam  menyikapi  produk  yg  mereka  jual  menumpuk  di  etalase  gudang.
Mengatasi  persoalan  ini  tidak  dapat  anda  anggap  enteng  yg  sewajarnya  pelaku  usaha  biasanya  mengambil  langkah  menurunkan  harga  dengan  tujuan  produk  yg  mereka  jual  dapat  laku  keras  di  pasaran.
Menurunkan  harga  memang  cara  yg  tak  jarang  dilakukan  oleh  seorang  pelaku  usaha  tapi  fakta  mengejutkan  setelah  mereka  menurunkan  harga  nyatanya  penjualan  tidak  mengalami  banyak  perubahan.

Untuk  mengatasi  masalah  ini  harusnya  kita  terlebih  dahulu  mendalami  apa  saja  yg  membuat  sebuah  produk  tidak  laku, tidak  usah  mengambil  langkah  cepat  tapi  tidak  tepat,  kehati - hatian  anda  adalah  tonggak  keberhasilan  anda.

Tidak  sedikit  potensi  yg  menyebabkan  produk  anda  tidak  laku  keras  di  pasaran.

Pada  artikel  ini  mungkin  dapat  menjadi  tuntunan  anda  menemukan  alasan  atas  permasalahan  anda, penyebab  berikut  yg  mempengaruhi  produk  anda  sulit  untuk  terjual :


1. Kualitas

Kualitas  barang  yg  anda  jual  menyumbang  angka  yg  cukup  besar  membangun  daya  tarik  tersendiri  di hati  konsumen, terlebih  sekarang  tidak  sedikit  konsumen  cermat  dalam  melakukan  pembelian, seribu  alasan  mereka  banyak  memprioritaskan  produk  berkualitas.
# Ada  yg  karena  produk  berkualitas  di yakini  awet  dari  sisi  ketahanan.
# Ada  yg  karena  untuk  keperluan  menjaga  gengsi  atau  jaga  image(Jaim).
# Dan  lain  sebagainya.
Jadi  kesimpulannya  barang  yg  memiliki  unsur  kualitas  lebih  banyak  di perhitungkan  pembeli  ketimbang  yang  berkualitas  rendah.

Selaku  penjual  anda  kudu  cermat  mengambil  barang  yg  akan  anda  jual  karena  konsumen  juga  butuh  kualitas,  anda  juga  perlu  berkaca  pada  suatu  brand  yg  beriklan  di  stasiun  televisi, Setiap  brand  saling  unjuk  kualitas  demi  mencuri  perhatian  penonton  di rumah.

Misalnya  juga  anda  perlu  belajar  atas  keberhasilan  xiaomi yg  di gadang  gadang  sebagai  I - phonenya  android,  keberhasilan  xiaomi  menyebandingkan  brandnya  dengan  smartphone  premium  asal  negeri  paman  sam  amerika  serikat  itu  bisa  anda  jadikan  panutan.
Xiaomi  berhasil  mencetak  penjualan  1000  unit  smartphone  hanya  dalam  durasi  tak  lebih  dari  satu  jam.


2. Standarisasi

Setelah  berbicara  mengenai  kualitas  standarasasi  tampak  memiliki  hubungan  relevansi  yg  sangat  solid  dengan  kualitas  produk. Bagaimana  sebuah  barang  akan  di sebut  berkualitas  tanpa  adanya  bukti  tersemat  dari  pihak  atau  lembaga  yang  memiliki  kewenangan.

Percuma  anda  mengatakan  barang  saya  berkualitas, lantas  sudahkah  teruji  secara  klinis  misalnya.
Di indonesia  kita  mempunyai  BPOM (Badan  pengawas  obat  dan  makanan) , LPPOM (Lembaga  pengkajian  pangan, obat - obatan  dan  komestika  majelis  ulama  indonesia  dengan  sertifikasi  halal) dan  SNI  (Standar  nasional  indonesia  oleh  badan  standarisasi  nasional).

Jelas  verifikasi  tersebut  dibutuhkan  oleh  konsumen  demi  keamanan  serta  kenyamanan  dalam  mengkonsumsi, Melalui  tahap  uji  standarisasi  barang  dagangan  akan  lebih  dipercaya  oleh  konsumen  andai  anda  ingin  menunjukkan  bahwa  barang  yg  anda  jual  menurut  syariat  islam  maka  anda  perlu  memverifikasi  produk  anda  ke  LPPOM.


3. Model

Bentuk  dan  model  produk  yg  anda  jual  mungkin  alasan  yg  cukup  menjawab  alasan  barang  tidak  laku, mengapa  model  salah  satu  penyebabnya...?
Tahukah  anda  konsumen  umumnya  membeli  barang  kekinian  untuk  menunjang  segala  kebutuhan, barang  kekinian  biasanya  dipengaruhi  bentuk  dan  model  dengan  wajah  baru.
Jadi  jika  anda  seorang  penjual  harus  cermat  memilih  produk  yg  akan  anda  jual  tentu  saja  anda  kudu  tahu  permintaan  pasar.

Usut  punya  usut  agar  anda  mengetahui  model - model  terbaru  anda  wajib  perlu  mengeruk  informasi  model  terbaru  dari  media  terlebih  menurut  saya  sekarang  untuk  mendapat  informasi  dapat  di lakukan  dengan  mudah  dari  jaringan  internet.

4. Harga

Anda  sebagai  penjual  memang  betul  memegang  hak  mematok  harga  sesuai  yang  anda  tentukan  sedang  pembeli  hanya  menawarnya,  Meski  patokan  harga  berada  di tangan  anda  ingatlah  segala  keputusan  ada  di tangan  pembeli.

Jika  pesaing  anda  menjual  suatu  produk  di bandrol  harga  Rp.20.000, Akankah  anda  menjualnya  dengan  harga  Rp.40.000. Tentu  saja  ini  menjadi  penyebab  anda  kesulitan  mendapat  konsumen  karena  harga  yg  anda  tawarkan  terpaut  jauh  dari  harga  pasar.  untuk  itu  pertimbangkan  harga  yg  akan  anda  bandrol  berdasarkan  harga  pasaran  pada  umumnya  yg  penting  tidak  terlalu  terpaut  jauh.
Harga  memang  menjadi  bahan  pertimbangan  sebelum  pembeli  membeli  produk.
Tahukah  anda  ketika  harga  yg  anda  tawarkan  terpaut  sangat  jauh  dari  harga  pasaran  maka  calon  pembeli  kemungkinan  besar  dapat  menggambarkan  anda  sebagai  sosok  penjual  yg  tidak  jujur, ketika  anda  di cap  menjadi  penjual  tidak  jujur  perlahan  anda  bakal  kehilangan  banyak  pembeli.

5. Pemasaran

Pemasaran  adalah  jantung  keberhasilan  sebuah  bisnis,  memiliki  keahlian  yg  baik  di bidang  ini  mempermudah  menciptakan  goal  penjualan, strategi  marketing  yg  baik  itu  bagaimana  sih  mas  agus...?
Pemasaran  yg  baik  itu  adalah  pemasaran  yg  di rencanakan  melalui  perhitungan  analisis  yg  baik  mulai  segmentasi  pasar, penguasaan  produk, menakar  kemungkinan  yg  akan  terjadi, melakukan  marketing  plan  dan  lain - lain.
Kesalahan  pemasaran  sangat  berpotensi  pada  produk  tidak  dapat  terjual,  lakukan  pemasaran  dengan  sehat  melalui  analisis  ketat  agar  marketing  yg  anda  galakkan  tidak  mengalami  kegagalan.

Kemungkinan  penyebab - penyebab  yg  saya  utarakan  di atas  pemicu  di balik  penjualan  produk  anda  tidak  laku  keras  di  pasaran  semoga  artikel  ini  cukup  membantu  anda.

Recents

Powered by Blogger.

Facebook

Comments

Ads

Random Posts

Recent Posts

Popular