facebook bukan satu - satunya sosial media paling menarik untuk di nobatkan sebagai media menggelar kegiatan memasarkan produk secara online, menurut realitasnya instagram tergolong sosial media hangat buat kegiatan jual - menjual produk.
Hal ini tak lepas dari pembuktian semakin maraknya pelaku usaha berduyun - duyun memanfaatkan popularitas instagram yang telah berhasil memikat pengguna internet / netter setelah di akusisi oleh facebook pada bulan april tahun 2012 silam.
Meski rupanya berjualan di instagram semanis madu tak lantas jualan sedapatnya di lakukan dengan mudah, lalu bagaimana cara atau trik jualan online di instagram agar laris ... ?
1. Persyaratan daftar akun
Pastikan diri anda telah terdaftar di instagram, jika belum silahkan lebih dahulu registrasi.
Jika anda memiliki akun facebook anda dapat menyandarkan facebook sebagai landasan login, jika kedapatan belum memiliki facebook prasyarat registrasi lain mengharuskan anda mempunyai e - mail.
2. Lengkapi profil IG anda
Langkah selanjutnya anda perlu melengkapi profil anda yang di butuhkan oleh calon pembeli anda seperti informasi kontak , hindari penggunaan logo di sesi permulaan lebih baik gunakan foto anda terlebih dahulu setelah follower instagram anda cukup silahkan gunakan logo bisnis anda sebab apabila anda menggunakan logo di sesi awal menyulitkan anda untuk mendapatkan follower sebanyak - banyaknya karena pengguna internet pada kenyataannya menolak untuk di jadikan sasaran penjualan.
3. Membidik followers yang membutuhkan produk anda.
Penting harus anda yakini membidik followers kiranya membutuhkan produk yang anda jual alias di haruskan tepat sasaran, meskipun realitanya anda mempunyai lautan followers di instagram hal tersebut tidak dapat di sinyalir terjadinya penjualan yang tajam. kesalahan membidik atau bidikan meleset adalah kesalahan yang umum di lakukan setidaknya di dominasi pelaku usaha yang memang kurang memahami poin dasar pemasaran.
4. Integrasikan sosial media anda
Rupanya instagram menyematkan fitur yang menurut saya cukup membantu karena anda dapat melakukan setting yang melibatkan akun sosial media lain seperti facebook dan twitter sehingga postingan yang anda update juga terupdate di sosial media yang sudah anda atur dan tentunya sepihak dengan apa yang saya katakan fitur ini cukup membantu.
5. Konten anda
Seoerti apa konten yang anda buat ...?
Anda saya rasa mengerti bahwa senjata untuk menggaet pembeli adalah konten, apa konten anda biasa - biasa saja...?
Jika iya anda harus setuju jika konten yang kurang menarik atau biasa - biasa saja sulit membuahkan penjualan paling - paling konten anda hanya di lihat bahkan keselnya lagi konten anda sama sekali tidak di gubris akibat buruknya konten yang anda buat.
Belajarlah membuat konten yang bagus, sisipkan hashtag yang relevan dengan produk yang anda jual
Misal anda menjual produk sepatu :
Hashtag (#) yang relevan : #SepatuTerbaru , #SepatuMasaKini , #SepatuMurah, #SepatuBerkualitas , dan lain - lain.
Fitur serupa twitter ini ternyata cukup membantu sebagai label sehingga dapat di manfaatkan oleh seluruh pengguna instagram, jadi pengguna non follower dapat melihat konten anda melalui hashtag.
Dan harus di ingat anda wajib memperhatikan waktu dan jumlah posting anda per hari.
Di usahakan konten terupdate pada periode follower anda relatif banyak yang aktif, dan posting konten anda paling banyak 3 konten per hari supaya konten anda tidak di anggap spam mengganggu follower anda.