Sepertinya saat ini facebook , instagram , twitter , g+ dan sosial media lainnya bukan suatu hal yang asing di telinga pengguna internet indonesia. pasalnya sosmed tersebut memang banyak di pergunakan oleh netter tanah air.
Tak heran pelaku bisnis online banyak berkecimpung di sosialmedia demi menciptakan angka penjualan sebagai tuntutannya karena realitanya mengandalkan situs e-commerce kurang membantu dan sosial media di percaya dapat meningkatkan penjualan.
Anda pelaku usaha yang mengandalkan sosmed...?
Apakah postingan produk anda selama ini belum menyentuh penjualan....?
baiklah saya agustiono akan membongkar cara membuat konten yang menarik sehingga memicu pengguna sosial media membeli produk yang anda jual.
1. Pahami ilustrasi konsumen memutuskan membeli.
Pertama ketahui bagaimana konsumen memutuskan untuk membeli produk anda, Pengguna sosial media seperti facebook , instagram , twitter , dan berbagainya tidak lantas tertarik dengan penawaran yang anda posting umumnya mereka lebih dulu melihat konten anda dengan syarat judul mengundang daya atrik yang kuat , jika judul kurang menarik otomatis mereka tidak akan melihat penawaran anda , setelah mereka melihat konten anda selanjutnya mereka akan memutuskan untuk membeli atau tidak atas produk yang anda jual.
Pengguna sosmed => Tertarik dengan judul => kemudian melihat konten => memutuskan
2. Merangkai konten
konten terdiri dari judul dan paragraf , seperti yang saya katakan di atas sebelum pengguna sosial media mengkonsumsi konten anda lebih dulu mereka melakukan penilaian terhadap judul.
jadi , jika judul kurang menarik maka sangat kecil segala kemungkinannya terciptanya angka penjualan.
Pertanyaannya , bagaimana cara merangkai judul yang memicu netter melihat postingan produk anda... ?
Formulanya sangat sederhana ,
A. Memberikan solusi
Perlu di ingat konsumen butuh solusi , ya di sini kesempatan anda memberikan solusi maka anda perlu mengidentifikasi masalah konsumen anda.
susun masalah yang di derita konsumen anda kemudian berikan solusinya.
susun masalah yang di derita konsumen anda kemudian berikan solusinya.
formula pertama :
[ Masalah ] + [ solusi ]
[ Masalah ] + [ solusi ]
Tunjukkan masalah atau kendala yang di hadapi konsumen anda seperti berikut ini :
[ Anda menganngap sulit mengatasi jerawat ] + [ sekarang tidak lagi karena telah di temukan terobosan terkini yang terbukti secara klinis ]
[ Masalah ] + [ solusi ] + [ janji ]
[ Anda kehilangan rasa percaya diri karena kulit wajah anda kusam? ] + [ Khasiat krim x mampu mengatasinya] + [ dalam 7 hari pemakaian yang sudah terbukti]
[ Anda menganngap sulit mengatasi jerawat ] + [ sekarang tidak lagi karena telah di temukan terobosan terkini yang terbukti secara klinis ]
[ Masalah ] + [ solusi ] + [ janji ]
[ Anda kehilangan rasa percaya diri karena kulit wajah anda kusam? ] + [ Khasiat krim x mampu mengatasinya] + [ dalam 7 hari pemakaian yang sudah terbukti]
formula kedua : Menyematkan target market anda.
[ target market ] + [ Masalah ] + [ solusi ]
[ Untuk ibu ibu ] + [ yang ingin anaknya tumbuh tinggi tidak perlu khawatir ]+ [ maka anda membutuhkan suplemen peninggi badan berikut ini ]
[ target market ] + [ Masalah ] + [ solusi ]
[ Untuk ibu ibu ] + [ yang ingin anaknya tumbuh tinggi tidak perlu khawatir ]