Bahkan tidak sedikit dari mereka mengalami peruntungan menarik alias sukses dan sebaliknya juga tidak sedikit pula terpaksa mencetak kegagalan karena minimnya pengetahuan mengenai teknologi serta bisnis.
Berbisnis di ranah online terutama facebook terbilang sangat menjanjikan dan mudah di jalankan lebih lagi di bantu beberapa fitur yang sangat mendukung para penjual yang ingin memasarkan produknya di internet.
Mungkin salah satu bentuk dukungan yang lazim anda temui adalah iklan, apakah beriklan di facebook mampu menopang peraihan keuntungan lebih...?
Tentu saja, iklan yang anda buat juga dapat di integrasikan ke instagram sehingga lebih kondusif karena keduanya merupakan sosial media yang banyak di adopsi oleh pengguna internet.
Segala bentuk dukungan yang di terbitkan oleh pendiri facebook lebih dari nilai cukup yang dapat mengkondusifkan iklim bisnis yang berubah ke arah digital.
Agar berjualan di facebook dapat berjalan sukses saya tunjukan cara yang perlu anda perhatikan berikut ini :
1. Akun
Dengan membuat dan memiliki akun anda sudah leluasa secara komersil menawarkan produk anda kepada pengguna facebook dalam lingkaran akun anda tapi dengan anda mempunyai akun sebagai prasyarat menggunakan facebook tidak seharusnya anda anggap tinggal enter untuk memasarkan barang yang anda jual.
Supaya kesuksesan dapat anda capai anda wajib mempunyai pertemanan tidak sedikit dan tidak mengandalkan satu akun saja, bukan itu saja perhatikan pengguna facebook yang akan anda minta pertemanan sepenuhnya harus orang yang membutuhkan produk anda, ketika teman yang anda dalam lingkaran anda bersimpangan dengan produk yang anda jual saya kira semua akan percuma ibarat anda memancing ikan di kolam yang tidak ada ikannya tentu anda tidak akan mendapatkan ikan meski umpan yang anda buat sedemikian rupa.
Baca juga : Penyebab gagalnya bisnis, apakah anda salah satunya..?
2. Halaman facebook
Selaku pebisnis di facebook rupanya halaman dapat membantu bagi siapa saja seorang pebisnis yang ingin mengiklankan produknya selain itu menurut saya membuat halaman juga sebagai formalitas bisnis yang perlu anda penuhi agar pengguna facebook tidak ragu ketika berbelanja produk anda via facebook.
Dengan halaman facebook bahkan kita dapat mengintegrasikannya dengan instagram, youtube, dll serta dapat di fungsikan sebagai media pemaparan informasi kepada konsumen seperti kontak dan alamat.
Pastinya ini sangat menarik yang tidak boleh anda lewatkan, seperti yang saya uraikan kalau anda ingin beriklan via facebook tentu membuat halaman wajib anda penuhi.
3. Pemasaran
Bagaimanapun sebuah perjalanan bisnis tidak perlu kita tolak pemasaran merupakan elemen penting yang melatarbelakangi kesuksesan berbisnis, lantas bagaimana memasarkan produk melalui facebook...?
Berdasarkan penilaian saya pebisnis facebook yang kurang berbahagia alias tidak sukses jumlahnya cukup banyak, faktor yang memicu bermacam macam namun di bawah ini saya tegaskan perihal kunci harus anda ketahui sebelum mendekap langsung memasarkan produk anda:
Baca juga : Trik jualan di instagram agar laris
a) Waktu
Mohon perhatikan waktu yang dominan ketika akan melakukan pemasaran, ya, di sini anda wajib mengetahui kapan waktu yang tepat anda menawarkan atau memposting produk anda di facebook, umumnya waktu relatif untuk memposting sekitar jam 1 siang - 7 malam , kenapa ...?
karena ketika anda memasarkan produk anda pada jam sempit di mana saat pengguna facebook relatif melakukan banyak aktifitas ketimbang facebookan tentu anda sulit mencetak angka penjualan ibaratkan anda berjualan di tempat yang sepi.
b) Bentuk penawaran
Apakah penawaran anda kurang menarik..?
Jika iya, upayakan anda mampu menyusun penawaran yang menarik, kurangnya daya tarik bentuk penawaran anda alasan yang mengakibatkan anda tak memungkinkan menciptakan goal penjualan.
Jika penawaran atau postingan yang anda buat konon biasa - biasa saja mulai sekarang usahakan lebih menarik, postingan yang tidak menarik justru di abaikan oleh pengguna facebook yang melihat segala penawaran yang anda buat.
c) Memposting ke grub
Fitur grub yang di adopsi oleh facebook menurut saya nian menguntungkan pelaku bisnis, karena dapat membantu kekurangan jumlah kontak yang hanya memenuhi spasi sampai 5000 kontak tapi dengan di suguhkannya grub oleh facebook kini kita dapat menawarkan produk yang kita jual lebih ke banyak orang, namun perlu anda waspadai ketika memilih grub yang hendak anda jadikan obyek marketing, pilih grub sekiranya masih berhubungan dengan produk. misal anda menjual produk hijab mungkin menawarkan ke grub berbau islami merupakan langkah tepat yang musti anda jajal.
d) Rutinitas
Setelah anda paham kapan waktu yang baik anda memposting produk anda dan cara membuat postingan yang menarik ke tiga yang selayaknya anda ingat - ingat rutinitas atau ketekunan anda yang sangat membantu menggagahi sukses.
Jangan sekali posting tanpa gubrisan pengguna lain serta merta anda mengeluh lalu menyerah, kegagalan sesungguhnya bukan di saat anda terjatuh melainkan di saat anda memilih untuk menyerah.