Home » » Tips sukses berjualan online di facebook

Tips sukses berjualan online di facebook


berjualan di fb

Saat  ini  berjualan  online  melalui  sosial media  salah  satunya  facebook  banyak  di gandrungi  banyak  pelaku  bisnis, minimnya  pengetahuan  teknologi  digital  tidak  membuat  mereka  gentar  malah  memaksa  mereka  untuk  terus  belajar  demi  menggali  keuntungan  berjualan  di  internet.
Bahkan  tidak  sedikit  dari  mereka  mengalami  peruntungan  menarik  alias  sukses  dan  sebaliknya  juga  tidak  sedikit  pula  terpaksa  mencetak  kegagalan  karena  minimnya  pengetahuan  mengenai  teknologi  serta  bisnis.

Berbisnis  di  ranah  online  terutama  facebook  terbilang  sangat  menjanjikan  dan  mudah  di jalankan  lebih  lagi  di bantu  beberapa  fitur  yang  sangat  mendukung  para  penjual  yang  ingin  memasarkan  produknya  di internet.
Mungkin  salah  satu  bentuk  dukungan  yang  lazim  anda  temui  adalah  iklan, apakah  beriklan  di facebook  mampu  menopang  peraihan  keuntungan  lebih...?
Tentu  saja, iklan  yang  anda  buat  juga  dapat  di integrasikan  ke  instagram  sehingga  lebih  kondusif  karena  keduanya  merupakan  sosial  media  yang  banyak  di adopsi  oleh  pengguna  internet.
Segala  bentuk  dukungan  yang  di terbitkan  oleh  pendiri  facebook  lebih  dari  nilai  cukup  yang  dapat  mengkondusifkan  iklim  bisnis  yang  berubah  ke arah  digital.
Agar  berjualan  di facebook  dapat  berjalan  sukses  saya  tunjukan  cara  yang  perlu  anda  perhatikan  berikut  ini :

1. Akun


Dengan  membuat  dan  memiliki  akun  anda  sudah  leluasa  secara  komersil  menawarkan  produk  anda  kepada  pengguna  facebook  dalam  lingkaran  akun  anda  tapi  dengan  anda  mempunyai  akun sebagai  prasyarat  menggunakan  facebook  tidak  seharusnya  anda  anggap  tinggal  enter  untuk memasarkan  barang  yang  anda  jual.
Supaya  kesuksesan  dapat  anda  capai  anda  wajib  mempunyai  pertemanan  tidak sedikit  dan  tidak  mengandalkan  satu  akun  saja, bukan  itu  saja  perhatikan  pengguna  facebook  yang  akan  anda  minta  pertemanan  sepenuhnya  harus  orang  yang membutuhkan  produk  anda, ketika  teman  yang  anda  dalam  lingkaran  anda  bersimpangan  dengan  produk  yang  anda  jual  saya  kira  semua akan  percuma  ibarat anda  memancing ikan  di kolam yang  tidak ada  ikannya  tentu  anda  tidak akan  mendapatkan  ikan  meski umpan  yang anda  buat  sedemikian  rupa.

Baca juga : Penyebab gagalnya bisnis, apakah anda salah satunya..?

2. Halaman  facebook


Selaku  pebisnis  di facebook  rupanya halaman  dapat membantu  bagi  siapa  saja  seorang  pebisnis  yang  ingin  mengiklankan produknya  selain  itu  menurut  saya  membuat  halaman  juga  sebagai  formalitas  bisnis  yang  perlu  anda  penuhi  agar  pengguna  facebook  tidak  ragu ketika  berbelanja  produk  anda  via  facebook.
Dengan  halaman  facebook  bahkan kita  dapat  mengintegrasikannya  dengan  instagram, youtube, dll  serta  dapat  di fungsikan  sebagai  media  pemaparan  informasi kepada  konsumen  seperti kontak  dan  alamat.
Pastinya  ini  sangat  menarik  yang  tidak boleh  anda  lewatkan, seperti  yang  saya uraikan  kalau  anda  ingin  beriklan  via  facebook  tentu  membuat  halaman  wajib  anda  penuhi.

3. Pemasaran


Bagaimanapun sebuah  perjalanan  bisnis  tidak  perlu  kita  tolak  pemasaran  merupakan  elemen  penting  yang  melatarbelakangi kesuksesan  berbisnis, lantas  bagaimana  memasarkan  produk  melalui  facebook...?

Berdasarkan  penilaian  saya  pebisnis  facebook  yang  kurang  berbahagia  alias  tidak  sukses  jumlahnya  cukup  banyak, faktor  yang  memicu  bermacam  macam  namun  di bawah ini  saya  tegaskan  perihal kunci  harus  anda  ketahui sebelum  mendekap langsung  memasarkan  produk  anda:

Baca juga : Trik  jualan di instagram agar  laris

a) Waktu


Mohon  perhatikan waktu  yang  dominan  ketika  akan melakukan pemasaran, ya, di sini  anda  wajib  mengetahui kapan  waktu  yang  tepat  anda  menawarkan  atau  memposting produk  anda  di facebook, umumnya  waktu  relatif  untuk memposting  sekitar  jam 1 siang - 7 malam , kenapa ...?
karena  ketika  anda  memasarkan produk  anda  pada  jam  sempit  di mana  saat  pengguna  facebook  relatif  melakukan  banyak  aktifitas  ketimbang  facebookan  tentu  anda  sulit  mencetak  angka  penjualan ibaratkan  anda  berjualan  di tempat  yang  sepi.

b) Bentuk penawaran


Apakah  penawaran  anda  kurang  menarik..?
Jika iya, upayakan  anda  mampu  menyusun  penawaran  yang  menarik, kurangnya  daya  tarik  bentuk  penawaran anda  alasan  yang  mengakibatkan  anda  tak  memungkinkan  menciptakan  goal  penjualan.
Jika  penawaran  atau  postingan  yang  anda  buat  konon  biasa - biasa  saja mulai  sekarang  usahakan  lebih  menarik, postingan  yang  tidak menarik  justru  di abaikan  oleh  pengguna  facebook  yang  melihat  segala  penawaran  yang  anda  buat.

c) Memposting  ke grub


Fitur  grub  yang  di adopsi  oleh  facebook  menurut  saya  nian  menguntungkan  pelaku  bisnis, karena  dapat  membantu kekurangan  jumlah kontak  yang  hanya  memenuhi  spasi  sampai  5000  kontak  tapi  dengan  di suguhkannya  grub  oleh  facebook  kini  kita  dapat  menawarkan  produk  yang  kita  jual  lebih  ke banyak orang, namun  perlu  anda  waspadai  ketika  memilih  grub  yang  hendak anda  jadikan  obyek  marketing, pilih  grub  sekiranya  masih  berhubungan  dengan  produk. misal  anda  menjual  produk  hijab  mungkin  menawarkan  ke  grub  berbau  islami  merupakan  langkah  tepat  yang  musti  anda  jajal.

d) Rutinitas


Setelah  anda  paham kapan  waktu  yang  baik  anda  memposting produk  anda  dan  cara  membuat  postingan  yang  menarik  ke tiga  yang  selayaknya  anda  ingat - ingat  rutinitas  atau  ketekunan  anda  yang  sangat  membantu  menggagahi  sukses.
Jangan  sekali posting  tanpa  gubrisan  pengguna  lain  serta  merta  anda  mengeluh  lalu  menyerah, kegagalan  sesungguhnya  bukan  di saat  anda  terjatuh  melainkan di saat  anda  memilih  untuk menyerah.

Recents

Powered by Blogger.

Facebook

Comments

Ads

Random Posts

Recent Posts

Popular