Home » » Kisah sukses mardiono pasarkan meja lipat secara online

Kisah sukses mardiono pasarkan meja lipat secara online

Kesuksesan mardiono menjalankan bisnis online asal solo membuktikan anda



Keterbatasan  pendidikan  bukan  persoalan  besar  bagi  siapa  saja  yang  ingin  sukses  berbisnis  online.
Seperti  yang  di alami  mardiono  yang  sukses  pasarkan  meja  lipat  melalui  kanal  online , produk  yang  ia  jual  terbilang  inovatif  , meja lipat  karakter  kartun  ia  produksi  bersama  sanak  famili  denghan  modal  pertama  500 ribu .

Meskipun  produk  yang  di jual  menarik  mardiono  mengungkapkan  awal  mula  ia lebih banyak menjual meja buatannya melalui acara car free day yang digelar disepanjang Jalan Slamet Riyadi, tiap Minggu pagi. Saat itu, ia mengaku respon dari masyarakat Solo biasa saja. Ia hanya mampu menjual sekitar 5 hingga 10 meja karakter saat car free day berlangsung. Di sisi lain,  dari segi pendapatan, ia baru mendapat pemasukan saat di akhir pekan saya padahal ia menginginkan adanya pemasukan setiap harinya.

Melihat hasil penjualan selama tiga bulan tidak ada perkembangan, putra sulung Mardiono tinggal diam. Ia turut membantu memasarkan usaha ayahnya melalui kanal online. “Dulu anak saya yang mengenalkan jualan dengan online ke saya. Sebenarnya saya gaptek, tapi saya coba untuk menjualnya,” ungkapnya.


Tak disangka usaha serta kerja kerasnya membuahkan hasil. Sejak dipasarkan melalui ranah  online, meja lipat karakter asal Solo ini mulai dikenal di berbagai daerah. Terbukti dengan semakin banyak order meja lipat karakter dari perorangan hingga memintanya untuk menjadi reseller di daerah lain. Ayah dua anak itu membanderol harga Rp 50 ribu per meja. Namun, para reseller biasanya menjual lebih mahal dari harga tersebut.
Kini, permintaanya setiap harinya bisa mencapai 100 hingga 200 meja. “Berkat anak saya, kini meja lipat karakter ini menjadi laris. Sekarang sering mendapatkan pesanan dari sekolah-sekolah yang berada di Jakarta, belakangan justru meja lipat karakter banyak dijadikan sebagai souvenir ulang tahun anak-anak,” katanya.
Sayangnya, kesuksesan Mardiono menimbulkan kendala lain. Saat ini permintaan atas meja lipat karakternya sering kali tidak bisa terpenuhi lantaran kapasitas produksi sudah tidak mencukupi. Dalam sehari ia hanya bisa memproduksi 70 meja lipat karakter. “Meja ini dibuat secara handmade dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi sehingga tidak mudah ditiru orang lain,” ungkapnya.

Dengan pemasaran via online, ia berharap akan semakin banyak orang yang mengenal meja lipat karakter buatannya dan melihat bahwa kreativitas bisa menjadi jalan untuk menciptakan peluang dan membantu meningkatkan semangat belajar anak-anak. Melalui bisnis yang ia jalani, Mardiono juga sudah mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di lingkungannya.

cerita  sukses  ini  patut  kita  jadikan  renungan , keterbatasan  pendidikan  bukan  halangan  seseorang  meraih  sukses . siapapun  anda  bisa  sukses  asal  anda  tidak  pantang  menyerah  pada  keadaan, karena  kegagalan  sesungguhnya  di saat  anda  memilih  untuk  menyerah .

Anda  ingin  sukses ... ?

Jangan  lupa  mengasah  kemampuan  anda...?

kemampuan  anda  mempengaruhi  kesuksesan  anda .

Apakah  kisah  sukses  ini  cukup  memotifasi  anda ...?

Recents

Powered by Blogger.

Facebook

Comments

Ads

Random Posts

Recent Posts

Popular