Home » » 3 cara paling manjur meningkatkan traffic blog

3 cara paling manjur meningkatkan traffic blog

 Istilah  blog  artinya  web log  sudah  melalang  buana  di telinga  para  netter , ya cara  mendatangkan  uang  di media  elektronik  selain  menjual  produk  siapapun  dapat  mengandalkan  blog . anda  pernah  mendengar  blogger  master  indonesia  bahkan  dunia  menggantungkan  penghasilan  lewat  jalan  menulis  artikel  di  blognya  masing - masing , hal  itu  faktual  karena  anda  dapat  memonetisasi  blog  anda  di jalur  adsense .

Banyak  sekali  artikel  membahas  seo , bagaimana  cara  mendatangkan  traffict  tinggi  salah  satunya  terfokus  pada  konten , tidak  sedikit  yang  mengatakan  konten  adalah  raja .
Saya  juga  tidak  menyalahkan  konten  memang  sangat  berharga , bayangkan  pengunjung  atau  visitor  akan  kembali  atau  berlangganan  membaca  di blog  anda  memang  dipengaruhi  konten , ketika  isi  konten  anda  berisi  hal  informatif  mereka  akan  menganggap  blog  anda  penting .
karenanya  hindari  plagiat  (copas)  bila  anda  serius  ingin  menghasilkan  uang  secara  online .

Cara meningkatkan traffict blog anda dengan mudah dan praktis


Tapi  kenyataannya  konten  bukanlah  satu - satunya  opsi  yang  mendatangkan  banyak  traffict  di situs  mesin  pencari  google  yang  membantu  mengangkat  posisi  blog  anda  di halaman  pertama, sebab Tanpa promosi, artikel yang paling bagus sekali pun tak kan mampu mendatangkan traffic , anda  tidak  harus  mengabaikan  promosi , Berikut adalah empat cara praktis untuk mendatangkan traffic di blog :

1. Buzzfeed

Buzzfeed merupakan platform yang bagus dalam membuat konten viral. Situs ini menghasilkan 7 miliar page view per bulan, sekitar 70 persen nya berasal dari mobile.

Banyak orang mengasosiasikan Buzzfeed dengan artikel clickbait yang dibenci banyak orang. Tapi kita harus mengakui bahwa clickbaiting atau menggunakan judul yang sensasional ternyata cukup efektif. Platform ini memungkinkanmu untuk membuat artikel berisi daftar dan kuis menarik dengan mudah. Berbeda dengan platform lain, kamu bisa meningkatkan keterlibatan pengguna dengan menggunakan jajak pendapat atau kuis dalam artikelmu.

Agar mendapatkan hasil maksimal, kamu harus menargetkan artikelmu untuk bisa ditampilkan di homepage atau di dalam halaman Buzzfeed. Cara ini bisa mendatangkan banyak traffic dan link juice SEO. Menjadikan kontenmu dipilih sebagai artikel “featured” memang sangat sulit, tetapi jika berhasil, kamu bisa mendapat 100.000 sampai 400.000 view.

Untuk memaksimalkan peluang sukses, fokuslah untuk menulis judul yang bagus, memiliki paragraf pendek, dan menghapus kalimat pasif.

2. Linkedin Fulse

Dulu, LinkedIn Pulse hanya dapat diakses oleh para influencer di media sosial. Tapi sekarang, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mempublikasikan konten mereka sendiri. Untuk mengunggah konten, hal yang pertama kali kamu perlu lakukan adalah membuat akun LinkedIn.

LinkedIn Pulse adalah cara yang bagus untuk membuat suara kamu didengar oleh orang-orang yang memiliki selera atau opini yang sama. Keuntungan terbesar dari Pulse adalah mampu menjangkau pembaca yang kamu targetkan tanpa perlu memiliki jumlah pengikut yang banyak. Jika dilakukan dengan benar, kamu mungkin bisa mendapatkan ribuan view tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Sama seperti Buzzfeed, LinkedIn Pulse memiliki fitur di mana editor mereka bisa mempromosikan artikelmu jika mereka suka. Sekali lagi, buat ini sebagai tujuan utamamu. Untuk mencapainya, kamu bisa menerapkan sebagian cara yang digunakan di Buzzfeed, yang sudah disebutkan di poin sebelumnya.

Bagaimanapun, usahakan  untuk  tidak  menulis  judul  yang  bersifat  clickbait.  Topik  yang  kamu  tulis  juga  harus  harus  lebih  berpendidikan, bukan  bersifa  lucu  seperti  di  Buzzfeed.  Ketika  menulis  konten di  platform  ini,  usahakan  tiap  artikelmu memiliki tiga sampai tujuh header. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.

3. Membangun  link  dari  sosial  media

Facebook , pinterest , youtube , dan  twitter  cukup  membantu  mengangkat  raking  blog  anda  di  daftar  mesin  pencari , anda  dapat  menyematkan  link  blog  anda  di  sosial media  tersebut ,  membangun  eksternal  link  seperti  ini  salah  satu  cara  sehat  yang  disebut  white  seo  jauh  lebih  baik  daripada  blog walking.
Hari  ini  anda  perlu  sadar  konten  berkualitas  belum  tentu  mengangkat  traffict  blog  anda tanpa  optimasi  pendukung  lainnya  supaya  blog  anda  berada  di  halaman  pertama  google .
Setelah  anda  menyematkan  link  di sosial media  tersebut  upayakan  anda  aktif  membangun  jaringan  anda  disana , manfaatkan  sosial media  sebagai  tempat  diskusi  dengan  audience  anda , karena  keterlibatan  anda  penting  bagi  mereka .

Recents

Powered by Blogger.

Facebook

Comments

Ads

Random Posts

Recent Posts

Popular