Istilah blog artinya web log sudah melalang buana di telinga para netter , ya cara mendatangkan uang di media elektronik selain menjual produk siapapun dapat mengandalkan blog . anda pernah mendengar blogger master indonesia bahkan dunia menggantungkan penghasilan lewat jalan menulis artikel di blognya masing - masing , hal itu faktual karena anda dapat memonetisasi blog anda di jalur adsense .
Banyak sekali artikel membahas seo , bagaimana cara mendatangkan traffict tinggi salah satunya terfokus pada konten , tidak sedikit yang mengatakan konten adalah raja .
Saya juga tidak menyalahkan konten memang sangat berharga , bayangkan pengunjung atau visitor akan kembali atau berlangganan membaca di blog anda memang dipengaruhi konten , ketika isi konten anda berisi hal informatif mereka akan menganggap blog anda penting .
karenanya hindari plagiat (copas) bila anda serius ingin menghasilkan uang secara online .
Tapi kenyataannya konten bukanlah satu - satunya opsi yang mendatangkan banyak traffict di situs mesin pencari google yang membantu mengangkat posisi blog anda di halaman pertama, sebab Tanpa promosi, artikel yang paling bagus sekali pun tak kan mampu mendatangkan traffic , anda tidak harus mengabaikan promosi , Berikut adalah empat cara praktis untuk mendatangkan traffic di blog :
1. Buzzfeed
Buzzfeed merupakan platform yang bagus dalam membuat konten viral. Situs ini menghasilkan 7 miliar page view per bulan, sekitar 70 persen nya berasal dari mobile.
Banyak orang mengasosiasikan Buzzfeed dengan artikel clickbait yang dibenci banyak orang. Tapi kita harus mengakui bahwa clickbaiting atau menggunakan judul yang sensasional ternyata cukup efektif. Platform ini memungkinkanmu untuk membuat artikel berisi daftar dan kuis menarik dengan mudah. Berbeda dengan platform lain, kamu bisa meningkatkan keterlibatan pengguna dengan menggunakan jajak pendapat atau kuis dalam artikelmu.
Agar mendapatkan hasil maksimal, kamu harus menargetkan artikelmu untuk bisa ditampilkan di homepage atau di dalam halaman Buzzfeed. Cara ini bisa mendatangkan banyak traffic dan link juice SEO. Menjadikan kontenmu dipilih sebagai artikel “featured” memang sangat sulit, tetapi jika berhasil, kamu bisa mendapat 100.000 sampai 400.000 view.
Untuk memaksimalkan peluang sukses, fokuslah untuk menulis judul yang bagus, memiliki paragraf pendek, dan menghapus kalimat pasif.
2. Linkedin Fulse
Dulu, LinkedIn Pulse hanya dapat diakses oleh para influencer di media sosial. Tapi sekarang, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mempublikasikan konten mereka sendiri. Untuk mengunggah konten, hal yang pertama kali kamu perlu lakukan adalah membuat akun LinkedIn.
LinkedIn Pulse adalah cara yang bagus untuk membuat suara kamu didengar oleh orang-orang yang memiliki selera atau opini yang sama. Keuntungan terbesar dari Pulse adalah mampu menjangkau pembaca yang kamu targetkan tanpa perlu memiliki jumlah pengikut yang banyak. Jika dilakukan dengan benar, kamu mungkin bisa mendapatkan ribuan view tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.
Sama seperti Buzzfeed, LinkedIn Pulse memiliki fitur di mana editor mereka bisa mempromosikan artikelmu jika mereka suka. Sekali lagi, buat ini sebagai tujuan utamamu. Untuk mencapainya, kamu bisa menerapkan sebagian cara yang digunakan di Buzzfeed, yang sudah disebutkan di poin sebelumnya.
Bagaimanapun, usahakan untuk tidak menulis judul yang bersifat clickbait. Topik yang kamu tulis juga harus harus lebih berpendidikan, bukan bersifa lucu seperti di Buzzfeed. Ketika menulis konten di platform ini, usahakan tiap artikelmu memiliki tiga sampai tujuh header. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.
3. Membangun link dari sosial media
Facebook , pinterest , youtube , dan twitter cukup membantu mengangkat raking blog anda di daftar mesin pencari , anda dapat menyematkan link blog anda di sosial media tersebut , membangun eksternal link seperti ini salah satu cara sehat yang disebut white seo jauh lebih baik daripada blog walking.
Hari ini anda perlu sadar konten berkualitas belum tentu mengangkat traffict blog anda tanpa optimasi pendukung lainnya supaya blog anda berada di halaman pertama google .
Setelah anda menyematkan link di sosial media tersebut upayakan anda aktif membangun jaringan anda disana , manfaatkan sosial media sebagai tempat diskusi dengan audience anda , karena keterlibatan anda penting bagi mereka .
Banyak sekali artikel membahas seo , bagaimana cara mendatangkan traffict tinggi salah satunya terfokus pada konten , tidak sedikit yang mengatakan konten adalah raja .
Saya juga tidak menyalahkan konten memang sangat berharga , bayangkan pengunjung atau visitor akan kembali atau berlangganan membaca di blog anda memang dipengaruhi konten , ketika isi konten anda berisi hal informatif mereka akan menganggap blog anda penting .
karenanya hindari plagiat (copas) bila anda serius ingin menghasilkan uang secara online .
Tapi kenyataannya konten bukanlah satu - satunya opsi yang mendatangkan banyak traffict di situs mesin pencari google yang membantu mengangkat posisi blog anda di halaman pertama, sebab Tanpa promosi, artikel yang paling bagus sekali pun tak kan mampu mendatangkan traffic , anda tidak harus mengabaikan promosi , Berikut adalah empat cara praktis untuk mendatangkan traffic di blog :
1. Buzzfeed
Buzzfeed merupakan platform yang bagus dalam membuat konten viral. Situs ini menghasilkan 7 miliar page view per bulan, sekitar 70 persen nya berasal dari mobile.
Banyak orang mengasosiasikan Buzzfeed dengan artikel clickbait yang dibenci banyak orang. Tapi kita harus mengakui bahwa clickbaiting atau menggunakan judul yang sensasional ternyata cukup efektif. Platform ini memungkinkanmu untuk membuat artikel berisi daftar dan kuis menarik dengan mudah. Berbeda dengan platform lain, kamu bisa meningkatkan keterlibatan pengguna dengan menggunakan jajak pendapat atau kuis dalam artikelmu.
Agar mendapatkan hasil maksimal, kamu harus menargetkan artikelmu untuk bisa ditampilkan di homepage atau di dalam halaman Buzzfeed. Cara ini bisa mendatangkan banyak traffic dan link juice SEO. Menjadikan kontenmu dipilih sebagai artikel “featured” memang sangat sulit, tetapi jika berhasil, kamu bisa mendapat 100.000 sampai 400.000 view.
Untuk memaksimalkan peluang sukses, fokuslah untuk menulis judul yang bagus, memiliki paragraf pendek, dan menghapus kalimat pasif.
2. Linkedin Fulse
Dulu, LinkedIn Pulse hanya dapat diakses oleh para influencer di media sosial. Tapi sekarang, setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mempublikasikan konten mereka sendiri. Untuk mengunggah konten, hal yang pertama kali kamu perlu lakukan adalah membuat akun LinkedIn.
LinkedIn Pulse adalah cara yang bagus untuk membuat suara kamu didengar oleh orang-orang yang memiliki selera atau opini yang sama. Keuntungan terbesar dari Pulse adalah mampu menjangkau pembaca yang kamu targetkan tanpa perlu memiliki jumlah pengikut yang banyak. Jika dilakukan dengan benar, kamu mungkin bisa mendapatkan ribuan view tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.
Sama seperti Buzzfeed, LinkedIn Pulse memiliki fitur di mana editor mereka bisa mempromosikan artikelmu jika mereka suka. Sekali lagi, buat ini sebagai tujuan utamamu. Untuk mencapainya, kamu bisa menerapkan sebagian cara yang digunakan di Buzzfeed, yang sudah disebutkan di poin sebelumnya.
Bagaimanapun, usahakan untuk tidak menulis judul yang bersifat clickbait. Topik yang kamu tulis juga harus harus lebih berpendidikan, bukan bersifa lucu seperti di Buzzfeed. Ketika menulis konten di platform ini, usahakan tiap artikelmu memiliki tiga sampai tujuh header. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan keterlibatan pengguna.
3. Membangun link dari sosial media
Facebook , pinterest , youtube , dan twitter cukup membantu mengangkat raking blog anda di daftar mesin pencari , anda dapat menyematkan link blog anda di sosial media tersebut , membangun eksternal link seperti ini salah satu cara sehat yang disebut white seo jauh lebih baik daripada blog walking.
Hari ini anda perlu sadar konten berkualitas belum tentu mengangkat traffict blog anda tanpa optimasi pendukung lainnya supaya blog anda berada di halaman pertama google .
Setelah anda menyematkan link di sosial media tersebut upayakan anda aktif membangun jaringan anda disana , manfaatkan sosial media sebagai tempat diskusi dengan audience anda , karena keterlibatan anda penting bagi mereka .